Hantu Itu Menyamar Jadi Nenekku

Hai, aku punya cerita serem nih. Ini terjadi waktu aku kls 6 SD. Kira-kira th 2000/2001. Aku tinggal di Jawa Tengah, di Grobogan. Waktu itu hari kamis malam Jum'at bertepatan dengan malam satu suro. Menurut orang tua di kampung tidak boleh tidur sebelum jam 12 malam. Tidak seperti biasanya,malam itu terasa dingin, sepi, dan bulu kuduk jadi merinding. Padahal jam baru menunjukkan pukul 19.00 WIB. Tapi anehnya, semua keluargaku tidur begitu saja seperti di hipnotis. Tinggal aku saja yg masih belajar tanpa teman satupun.

Karna malam makin gelap aku putuskan untuk tidur saat pukul 21.00 WIB. Saat jam 01.00 tengah malam, ada suara yang mengetuk-ngetuk pintu rumahku keras sekali. Aku bertanya siapa itu,tiba-tiba saja nenekku muncul di depanku. Karna sangat heran akhirnya aku bertanya pada nenekku, "Nek, kok malam begini nenek kesini, ayo tidur sama aku! Nenek masuk lewat mana padahal pintu rumah kan dikunci semua?". Tanpa memberi respon, nenekku melotot ke arahku. Karena merasa ada yang aneh, aku langsung membaca ayat suci AL QUR'AN yang aku bisa, lalu kutiup wajah nenekku. Seketika wajah nenek berubah menjadi makhluk hitam, tinggi, besar, mulutnya sangat lebar berwarna merah, jarinya besar2, kukunya panjang, bulunya sangat panjang. Makhluk itu mendekatiku & tangannya berjalan ke mukaku. Karena saking takutnya aku tidak dapat bicara, aku mundur terus dan kepalaku terbentur tembok. Barulah aku bisa berteriak dan makhluk itu langsung loncat menembus tembok.

Saat aku ceritakan pada ibu, katanya makhluk itu bernama genderuwo. Dia penghuni rumah kami yang tidak mau di usir. Dia sangat suka anak kecil. Keesokan harinya aku sakit selama 3 hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar