Kakek Lola

Kejadian ini dialami oleh kakek Lola dan kakaknya ... waktu itu masih jaman BELANDA dan kakek Lola masih muda berusia 20 tahun.
Suatu malam kakek Lola dan kakaknya pulang dari nonton dibioskop VARIA...sekarang bioskop VARIA sudah berubah jadi gedung PALAGUNA didaerah alun-alun. Mereka berdua naik sepeda kumbang ...dan pulang nonton mereka berencana berkeliling alun-alun menikmati suasana malam minggunya.
Saat lagi santai mengayuh sepedanya pelan-pelan...tiba-tiba kakek Lola dan kakaknya melihat ada noni-noni Belanda yang sedang naik sepeda juga ... cantik kata kakek Lola ... terus agak-agak centil juga. Namanyajuga laki-laki... masih muda lagi... langsung saja merekamengikuti noni-noni tersebut. Apalagi saat noni-noni itu menoleh ke belakang dan tersenyum pada mereka ... tambah bersemangatlah mereka mengayuh sepedanya. Mereka terus saja mengikuti hingga akhirnya sampai di Jalan Pajajaran ...
Begitu sampai didepan pintu gerbang kompleks kuburan ... noni-noni itu berhenti dan turun dari sepedanya terus melihat kearah belakang .... kearah kakek Lola dan kakaknya. Kakek Lola berhenti juga ...dan mulai merasakan sesuatu yang aneh dan ganjil ... " Koq ... dia masuk ke kompleks pekuburan sich ? " Kakek Lolapun mulai dihinggapi perasaan takut.
Belum hilang keheranan kakek Lola , Tiba-tiba saja noni-noni itu menaiki sepedanya kembali dan...mulai memasuki kompleks pekuburan.
Kakek Lola dan kakaknya benar-benar sudah ketakutan ... tetapi dasar anakmuda ... antara takut dan penasaran lebih besar penasarannnya sehingga tanpa pikir panjang lagi ... langsung saja Kakek Lola dan kakaknya mengayuh kembali sepedanya mengikuti noni-noni itu masuk. Begitu mereka melewati pintu gerbang ... tiba-tiba noni-noni itu sudah tidak terlihat lagi ... Kakek Lola dan kakaknya langsung berhenti dan turun dari sepedanya sambil melihat sekeliling ... ANEHH... noni-noni itu tidak terlihat lagi... padahal kalau diukur dari kecepatan cewek mengayuh sepeda ...mestinya noni-noni itu masih terlihat, apalagi ada lampu kecil di pintu gerbang ....ANEHH ... noni-noni itu sedikitpun tidak terlihat lagi jejaknya. Dan mendadak tercium bau menyengat .... bau harum bunga melati...Kontan saja kakek Lola dan kakaknya langsung menaiki sepeda kembali dan mengayuh sepedanya kencang-kencang pulang kerumahnya yang ada di Jl. Naripan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar