Praktek Kerja Lapangan

Kejadian ini bener2 bikin gue yang STRESS abis!! pas itu salah satu mata kuliah gue ngadain PKL ke SOLO. tepatnya nih ada PKL yang berhubungan dengan pernaskahan. di SOLO kami semua yang terdiri sekitar 35 orang menginap disalah satu hotel sederhana, sebut saja hotel ADEM AYEM yang letaknya di Jln. moestopo kalo gak salah. gue gak nyangka bgt kalo hotel yang bakalan gue tempatin itu bener2 hotel yang sangat sederhana...kamarnya terbatas bgt. begitu kelompok kami masuk hotel itu semua kamar sudah penuh dan gak mungkin lagi nerima tamu hotel yang lain. fasilitas kamarnya juga minim bgt, hanya ada 2 tempat tidur disetiap kamarnya. itupun berupa kasur kapuk yang sudah usang. lalu ada sebuah lemari kecil+tempat menggantung baju, 2 kursi dan satu meja tempat biasanya pelayan meletakkan teh anget, satu hal lagi setiap kamar hanya diterangi dengan lampu kecil berwarna kuning yang setidaknya cukup terang untuk melihat ruangan sekitar...mengenaskan! ternyata emang bukan hanya ketakutanku semata, tapi emang bener kalo suasana hotel itu angker dan 'suwung' (kalo orang jawa bilang). bener aja, malemnya waktu kami semua tertidur ada beberapa temen kami yang bertugas jaga malam (cowok semua). nah pas malam pertama itu ada beberapa hal aneh yang bikin merinding juga. saat mereka semua kumpul diruang depan tepatnya ruang tamu salah satu dari mereka (sebut saja ADI) dikejutkan dengan sosok asing yang aneh. sosok itu tinggi besar dengan rambut panjang tergerai dan memakai pakaian putih. sosok itu berdiri membelakangi ADI dan kawan2, adi mencoba klarifikai ke teman2 dengan menanyakan sosok itu...tapi ternyata sosok itu dah keburu hilang entah kemana. kejadian berikutnya dialami salah satu temen cewek kami, kebetulan dia berjilbab. sewaktu melewati beberapa kamar yang terkenal suwung (dikamar belakang) tiba2 aja jilbabnya terbang dan menutupi mukanya...sangat heran padahal tak ada angin atau semilirpun yang terasa olehnya., tapi kenapa jilbabnya bisa terbang??? keesokan harinya kejadian demi kejadian tetep aja ada tak berhenti begitu saja. dan yang terakhir ini sangat mengerikan ketimbang yang dua itu. kejadian ini dialami SUGENG yang kebetulan letak kamarnya berada di belakang pojok sendiri. dan diepan kamarnya pas ada sebuah ruangan bawah tanah yang bener2 angker kelihatannya. pas sekitar ba'da maghrib Sugeng berada sendirian dikamarnya, kegiatannya hanya mengutak-atik HP miliknya. beberapa saat dia merasa ada sosok yang rengah mengamatinya tepat didepannya. dan itu mengarah tepat di ruang bawah tanah, secara logika kalau emang manusia pastiah membutuhkan tangga untuk bisa mencapai posisi setara dengan jendela kamar Sugeng. tapi kali itu sosok itu melayang, sosok itu memakai pakaian hitam legam, sorot matanya tajam,berambut tergerai panjang...kontan Sugeng dengan takutnya langsung mengalihkan pandangan ke sosok itu tapi dengan skelebat mata sosok itu menghilang entah kemana!!!!!! setelah itu semua keadaan kembali normal, tapi anehnya aku sendiri yang tidak bisa memejamkan mata..aku akuin aku emang panakut. alhasil aku terus saja tak bisa tidur padahal teman-teman satu kamarku dah pada tidur dan memejamkan matanya. pada saat aku mulai terlelap aku tiba2 dikejutkan dengan mimpi yang terasa nyata sekali. seolah-olah ada seseorang yang terus saja memandangi aku dengan sorot matanya yang tajam..jaraknya pertama-tama agak jauh, tapi kemudian semakin dekat dan dekat bahkan sampai langsung menusuk mataku...saat sadar aku langsung istighfar tapi aku tak bisa melupakan tatapan merah itu!!!!

Besoknya aku dan teman2 sepakat untuk pulang secepatnya kalo' perlu dengan kereta atau bus yang paling pagi sekalian..jadi kami bia segera pergi daroi hotel yang mengerikan ini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar