Hantu Office Boy

Aku mau cerita tentang pengalaman aku waktu pertama kali pindah kantor, ketutupan, tanjung tabalong,kira kira pada bulan agustus,2003 .... ceritanya begini... seperti biasa dikantor dahai,kalau aku waktu lagi banyaknya pekerjaan maka aku akan pulang malam,demikian juga dikantor tutupan.Seperti kita ketahui tutupan adalah dulunya hutan belantara,tapi sekarang sudah digarap oleh PT tambang batu bara.... kejadiannya begini... Waktu lagi asyiknya kerja,sambil buka Primbon.com... diruangan reciver GPS... tiba tiba pintu diketuk oleh office boy... malam Bang.... permisi mau ambil sampah.... tanpa melihat kearah dia aku jawab... silahkan.. masuk.. saja.... dia masuk dan mengambil tong sampah... sambil membelakangi aku dia bertanya... Bang mau minum apa?.... aku jawab dengan singkat.. kopi saja.... kemudian dia keluar.Dan aku semakin asyik dengan pekerjaanku... selang beberapa menit kemudian aku telpon keruangan dia... Air nya mana?... dia bilang belum,, tunggu sebentar,,, ntar.. diantar..... Kemudian aku asyik lagi kerja dan aku lupa bahwa aku mesan kopi.Setelah pekerjaanku selesai aku berkemas kemas untuk pulang.... ketika aku mau keluar dari pintu... bulu kuduk merinding... waktu itu kira kira jam 18.30... kemudian terdengar suara mendegus dimukaa pintu.... dengan segala keberanian ku buka pintu..... ternyata ... si office boy lagi minum kopi sambil membelakangi aku.... tapi aneh nya disamping dia sampah sampah pada berhamburan.. kemudian aku tanya mana kopi saya?..... Secara perlahan lahan dia berpaling... sambil menyeringai... giginya ompong, matanya merah menyala,,, saking terkejutnya aku loncat.. menuju pintu keluar.... aku teriak panggil satpam ... Ada hantu !!!!!!! setan!!!!!..... ketika pak satpam datang,kemudian dia masuk... ternyata didalam tidak ada apa apa... dengan segenap keberanian aku melongok kedalam ternyata tidak ada apa apa.... Dengan perasaan sangat takut aku pulang..... didalam perjalanan aku tak banyak bicara dengan sopirku... setalah sampai dirumah aku langsung mandi... karena rasa takut yang menjadi jadi, aku masuk kamar dan tertidur.. Didalam tidur aku bermimpi.... bertemu dengan office boy tadi.... ringkasnya dia bercerita kalau dia putra raja Junjung buih yang diusir ketutupan.... dan sekarang perusahaan kamu yang menhancurkan pesanggrahan ku.... kamu akan kujadikan pengikutku..... kemudian aku terbangun dan tak berani tidur sampai pagi... Pagi harinya aku tidak bisa masuk kerja .... aku cari orang pintar disekitar kontrakanku. Kata para normal itu tutupan adalah tempat orang orang buangan dari kerajaan banjar pada jaman dulu. Tamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar