Rumah kosong

Pengalamanku ini berdasarkan apa yang terjadi saat aku dan teman-temanku sering nongkrong. Percaya atau tidak, saya hanya berbagi pengalaman yang kadang susah diterima akal sehat. Aku tinggal di sekitar Jl Sukajadi, maka aku sering kali nongkrong dengan teman-teman di depan Rumah kosong yang berada di Jl Sukajadi. Kondisi rumah kosong itu memang tampak hening, dengan lampu remang-remang, semakin membuat rumah kosong dengan bangunan Belanda itu tampak menyeramkan. Tapi tidak jadi masalah karena aku dan teman-teman mendapatkan tempat tongkrongan yang tidak akan terusik dengan yang punya rumah. Sebagai anak muda, sering kali nongkrong dihabiskan dengan bermain gitar dan bersenda gurau ...sampai suatu hari kami menemukan kejadian aneh yang mengakibatkan kami tidak pernah nongkrong lagi di tempat itu!!!!
Pada suatu malam aku dan teman-teman berjanji untuk bertemu di tempat biasa, saat aku bermain gitar malam itu ada yang melempar batu ke arah kami, batunya memang tidak terlalu besar, dan bisa dipastikan itu kerikil. Pertama aku berpikir mungkin temanku iseng melempar aku dengan kerikil. Dua hari berikutnya aku dan teman-temanku duduk di depan rumah itu, dan saat itu juga temanku merasa ada yang melempar kerikil ke arah punggungnya. Tapi temanku diam saja, entah karena takut atau berpikir itu adalah ulah teman-temanku, akhirnya temanku hanya terdiam saja.
Sampai suatu malam sekitar jam 11 malam di depan rumah kosong situ hanya ada aku dan satu orang temanku, saat itu juga beberapa butir kerikil menjatuhi badan kami berdua, ku lihat kebelakang tidak ada satupun orang ...dan jelas-jelas hanya ada aku berdua dengan temanku. Kulihat sepintas kearah rumah kosong itu ...dan anehnya beberapa detik aku lihat sekelebat korden yang berada di rumah itu tertutup....aku terhentak...karena aku yakin selama aku nongkrong di depan rumah tua itu tidak ada satupun penghuni rumah. mendadak langsung bulukuduku merinding....akhirnya malam itu juga aku dan temanku langsung pulang kerumah masing-masing.
Keesokan harinya kuceritakan kejadian inikepada teman-temanku yang sama-sam suka ngumpul di depan rumah tua itu. Dan ternyata semua teman-temanku mengalami hal yang sama, hanya semua temanku yang mengalami tidak mau menceritakan hal itu...... Semenjak kejadian itu kami tidak pernah lagi nongkrong atau duduk-duduk di depan rumah kosong itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar